Dalam hal merencanakan pembelajaran
- senang mencoba ide yang baru saat mengajar dan mencatat prosesnya
sehingga ia tahu kurangnya di mana untuk kemudian dengan senang hati
akan mencoba kembali
- RPP ia anggap sebagai peta, senang mencicil sehingga tidak menemukan pekerjaan yang segunung saat ditagih atasan
- memikirkan anak-anak yang lambat dalam bekerja saat yang sama
memikirkan anak yang cepat dalam bekerja (apa yang akan mereka lakukan
jika sudah selesai)
- memikirkan strategi, games serta semua cara agar anak didik tetap sibuk dan kegiatan tetap bermakna
Dalam hal administrasi pengajaran
- punya bukti dan menyimpan hal-hal yang bisa dijadikan data pendukung dalam keberhasilan belajar siswa
- menggunakan teknologi dalam menyimpan administrasi pengajaran (google drive)
Dalam mengatur kelas
- diusahakan agar rapi aman dan diatur supaya siswa fokus dalam belajar
- masuk di kelas lebih dahulu dari siswa karena ingin menyiapkan alat dan media pengajaran
- selalu menyemangati anak didik agar melakukan yang terbaik dalam bekerja karena hasilnya akan dipasang di ruangan
Dalam soal kehadiran di sekolah
- Selalu memberi tahu atasan bila tidak hadir
- menyiapkan pelajaran untuk guru pengganti, sebaliknya dengan sennag hati menggantikan guru yang tidak masuk
- selalu berusaha hadir tepat waktu karena memberi contoh siswanya
Dalam hal berkomunikasi
- Menjadi pendengar yang baik
- selalu menempatkan diri dalam posisi lawan bicara
- berusaha mengerti orang lain terlebih dahulu baru minta dimengerti
- berusaha sekuat tenaga menggunakan bahasa yang positif, sat berkomunikasi dengan rekan kerja dan orang tua siswa
Dalam hal bekontribusi untuk sekolah
- berusaha antusias saat di dalam rapat dan menyumbangkan ide yang rasional
- selalu menyanggupi jika sekolah meminta kesediaanya melakukan suatu
hal sepanjang tidak bertentangan dengan jam mengajar dan tanggung
jawabnya di kelashttp://gurukreatif.wordpress.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar